ANALISIS PERSEPSI DAN PILIHAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUKU CADANG SEPEDA MOTOR MERK ASTRA HONDA MOTOR (AHM) GENUINE PART DAN ASPIRA DI CILEBUT
Minggu, 04 Desember 2016
0
komentar
ANALISIS
PERSEPSI DAN PILIHAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUKU CADANG SEPEDA
MOTOR MERK ASTRA HONDA MOTOR (AHM) GENUINE PART DAN ASPIRA
DI
CILEBUT
Oleh
:
ABSTRAK
Seiring dengan permintaan sepeda motor yang terus meningkat maka
meningkat pula permintaan suku cadang sepeda motor. Persepsi masyarakat Indonesia
mengenai suku cadang sepeda motor cukup menarik perhatian. Masyarakat Indonesia
beranggapan bahwa suku cadang yang berasal dari Jepang memiliki kualitas paling
baik dibandingkan dengan suku cadang buatan
Indonesia. Sebagaimana diketahui, suku cadang sepeda motor merk ASPIRA merupakan
produk suku cadang after market
produksi pabrik Astra Otopart yang merupakan vendor atau pabrik untuk Astra Honda Motor (AHM) Part. Perbedaan dari produk ORI
dan OEM adalah kemasan
dan harga jual namun
kualitas produk, material dan
standarisasinya sama dengan merk AHM
Genuine Part. Tujuan penelitian ini yaitu:
(1) untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap suku cadang sepeda motor merk
AHM dan ASPIRA pada variabel produk, kualitas produk dan harga; (2) untuk
mengetahui perbedaan persepsi konsumen terhadap suku cadang sepeda motor merk
AHM dan ASPIRA pada variabel produk, kualitas produk dan harga; (3) untuk
mengetahui faktor paling penting bagi konsumen dalam menentukan keputusan
pembelian suku cadang sepeda motor merk AHM atau ASPIRA. Sebelum melakukan analisis data perlu
dilakukan uji validitas dan reliabilitas data agar data yang digunakan
merupakan data yang sahih dan konsisten.
Metode analisis data yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut yaitu
: (1) Uji perbedaan rata-rata, (2) Independent
samples test (Levene’s test dan t-test samples). Hasil yang
diperoleh dari penelitian ini yaitu : (1) variabel yang
digunakan dalam penelitian ini secara keseluruhan valid dan reliabel, (2)
konsumen sepeda motor Honda secara rata-rata lebih memilih produk AHM, (3) ada
perbedaan persepsi konsumen secara keseluruhan yang artinya konsumen akan
membandingkan 5 variabel persepsi tersebut sebelum memilih suku cadang AHM atau
ASPIRA, (4) faktor dominan untuk menentukan keputusan pembelian suku cadang AHM
atau ASPIRA adalah kualitas produk (rekomendasi) dan harga (promosi dan discount).
Kata
kunci : Uji Beda, Persepsi, Suku cadang, AHM, ASPIRA, Cilebut
Untuk paper lengkap dapat didownload pada link berikut :
Mohon dapat lengkapi daftar pustaka anda jika merujuk pada tulisan pada paper ini.... Terima kasih...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: ANALISIS PERSEPSI DAN PILIHAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUKU CADANG SEPEDA MOTOR MERK ASTRA HONDA MOTOR (AHM) GENUINE PART DAN ASPIRA DI CILEBUT
Ditulis oleh Benny Osta Nababan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://bennyosta.blogspot.com/2016/12/analisis-persepsi-dan-pilihan-konsumen.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Benny Osta Nababan
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar